5 Cara Minum Multivitamin Anak Madurasa Fitkidz Yang Benar Dan Tepat

Fitkidz Madurasa

Madu hingga kini masih menjadi pilihan oleh banyak orang untuk dijadikan sebagai obat ataupun tambahan vitamin. Dari orang tua hingga anak-anak suka minum madu. Berbagai produk madupun hingga saat ini terus bermunculan, salah satunya yang baru saja hadir dengan label multivitamin anak adalah Madurasa Fitkidz  . Menggunakan sebagian besar bahan utama madu yang dipadukan bersama bahan alami lain, membuat produk Fitkidz multivitamin anak kini cukup dicari. 

Dari berbagai review, telah banyak yang membahas tentang manfaat, kegunaan hingga kelebihan dari Madurasa Fitkidz , namun masih sedikit yang memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengkonsumsi Madurasa Fitkidz ataupun madu biasa secara benar dan tepat. Nah, agar tidak salah dalam mengkonsumsi serta dapat merasakan khasiat madu secara maksimal, mari simak ulasan berikut ini!

1. Minum Saat Perut Kosong
Banyak yang menganggap bahwa minum madu bisa kapan saja. Hal ini memang tidak sepenuhnya salah, namun akan lebih bagus jika bisa dikonsumsi saat terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi kesehatan tubuh. Menurut kepala Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKMT) Makassar yaitu Dr. Anna Khuzaimah, waktu terbaik untuk minum madu adalah saat perut dalam keadaan kosong. Hal ini agar berbagai enzim dan vitamin dalam madu, dapat terserap baik pada organ pencernaan. Jika mengkonsumsi madu saat perut dalam keadaan kenyang atau terisi penuh, maka penyerapan dan interaksi enzim tidak akan terjadi dengan baik.

2. Konsumsi Sesuai Takaran
Untuk ukuran orang dewasa, minum madu 2-3 kali sehari mungkin tidak masalah. Namun, khusus untuk Madurasa Fitkidz yang diperuntukkan bagi anak-anak, ada aturan pemberian dosis yang dianjurkan. Pada anak umur dari 1-6 tahun, disarankan hanya 1 kali sehari saja diberikan kepada anak dengan takaran sekitar 15 ml, sedangkan untuk anak umur 6-12 tahun bisa memberikan Madurasa Fitkidz 2 kali sehari dengan takaran 15 ml atau sekitar 1 sendok makan.  Pemberian madu atau Madurasa Fitkidz yang tepat, akan sangat berpengaruh terhadap hasil kerja madu pada tubuh. Hindari mengkonsumsi madu secara berlebihan karena ini juga tidak baik.

3. Minum Saat Pagi Hari
Waktu paling baik untuk minum madu adalah pagi hari saat perut belum terisi oleh apapun. Kandungan enzim pada madu mampu meningkatkan kerja hormon serotonin yang berkaitan dengan suasana hati seperti bahagia. Rasa manis gula juga akan memberikan energi bagi tubuh dan otak sehingga saat akan memulai aktivitas, tubuh jadi lebih siap. 

4. Campurkan Dengan Air
Madurasa Fitkidz dapat dikonsumsi secara langsung, namun adapula yang menyarankan untuk dilarutkan terlebih dahulu ke dalam air seperti halnya madu biasa. Madu yang telah dilarutkan dalam air, akan mudah untuk dicerna dalam perut dan juga proses penyerapan energi bisa berjalan lebih cepat. Sebaiknya, gunakan air dengan suhu normal saat ingin melarutkan madu. Hindari menggunakan air panas atau terlalu dingin karena ini dapat merusakan kandungan mineral yang ada pada madu.

5. Jangan Gunakan Sendok Logam
Masih banyak orang yang melakukan kebiasaan ini yaitu minum madu dengan cara memakai sendok logam. Padahal, ini tidaklah baik. Madu yang terkena bahan logam akan menimbulkan reaksi sehingga berdampak pada menurunkan kualitas madu. Jika memang harus menggunakan sendok, pilih dari bahan plastik. Pada kemasan Madurasa Fitkidz, telah menggunakan teknologi tutup fliptop yang sangat memudahkan pemberian madu pada anak sehingga ketika hendak meminumnya, tinggal buka tutup kemasan dan pencet botolnya, maka isi Madurasa Fitkidz sudah bisa keluar dari dalam botol dengan mudah dan praktis.

#fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz fitkidz fit itu asik!

No comments:

Powered by Blogger.